Sunday 28 April 2013

NUTRISI SELAMA MASA MENYUSUI

Kebutuhan gizi ibu menyusui jauh lebih banyak, karena jenis nutrisi dia mengkonsumsi, akan menentukan kuantitas dan kualitas susu yang secara langsung akan mempengaruhi kesehatan bayinya. Makanan yang ibu mengkonsumsi tidak hanya memenuhi kebutuhan gizi, tapi juga digunakan dalam produksi susu. Seorang ibu menyusui menghasilkan 23 hingga 27 ons susu per hari dan dengan demikian, ada muncul kebutuhan untuk mengkonsumsi 500 kalori ekstra per hari. Baca lebih lanjut untuk menggali informasi tentang gizi selama menyusui ...

Nutrisi untuk ibu menyusui memainkan peran penting dalam menentukan kualitas ASI. Ada kemungkinan bahwa ibu menyusui mungkin memiliki bayi yang sehat, meskipun fakta bahwa dia tidak makan dirinya benar, tapi kemudian yang mungkin sering terjadi pada merugikan kesehatan ibu itu sendiri. Ini adalah selama waktu laktasi bahwa tubuh membuat produksi susu sebagai prioritas pertama, meninggalkan ibu menyusui kekurangan gizi. 

Berikut adalah beberapa panduan nutrisi untuk ibu menyusui: 

Hal ini selama menyusui bahwa ibu menyusui cenderung merasa haus, karena fakta bahwa bagian dari konsumsi air mereka digunakan oleh tubuh untuk pembentukan air susu. Hal ini di sini di mana menjadi perlu untuk meningkatkan asupan air Anda dengan satu liter per hari, sehingga Anda minum total 2,5 sampai 3 liter. 

Anda harus meningkatkan konsumsi kalori Anda untuk sekitar 2500 kalori per hari dan memilih makanan sehat yang kaya nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Makan lebih banyak makanan yang kaya protein. Aturan dasar mengatakan bahwa Anda harus makan saya gram protein setiap hari untuk setiap pon berat badan Anda. 

Makan beberapa makanan kecil. Ikuti rutinitas lima makan: sarapan, makan siang, snack setelah tengah hari, makanan tambahan selama malam dan makan malam. 

Ada kebutuhan untuk menjauhkan diri dari tembakau (mengkonsumsi), karena ada kemungkinan bahwa nikotin mungkin akan ditransfer ke dalam tubuh anak melalui ASI. 

Katakan tidak untuk alkohol, karena alkohol bisa menghambat pertumbuhan bayi Anda. 

Disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum menggunakan obat-obatan. 

Disarankan bagi ibu menyusui untuk terus mengkonsumsi vitamin prenatal nya.

No comments:

Post a Comment