Friday 10 May 2013

ATURAN FENG SHUI UNTUK DAPUR ANDA


Feng Shui adalah praktek China kuno penempatan dan penataan ruang apapun untuk mencapai keselarasan dengan lingkungan. Hal ini diyakini untuk secara signifikan mempengaruhi kesehatan, kekayaan, kemakmuran dan hubungan pribadi individu menempati atau hidup di ruang tersebut. Dengan demikian, orang-orang Cina menggunakan Feng Shui untuk segala aturan mungkin apakah dalam penempatan furnitur di rumah dan kantor atau bentuk arsitektur.

Bangsa Cina menangani masalah masakan dengan sangat serius dan juga sangat ketat mematuhi aturan Feng Shui dan demikian juga tips seputar area dapur. Sesuai pengetahuan Cina kuno, dapur menghadap ke selatan adalah yang terbaik karena selatan adalah berhubungan dengan elemen api. Pada saat yang sama, dapur harus bebas dari kekacauan, bersih, dapur tertata rapih dan berventilasi baik untuk membawa energi segar.
Dari berbagai tips Feng Shui untuk dapur, salah satunya juga melarang anggota keluarga makan di dapur. Aturan Feng Shui ini khususnya didasarkan pada pemikiran logis bahwa semua kebisingan yang diciptakan oleh para pengunjung dapat mengalihkan perhatian /mengganggu sang juru masak dan mengakibatkan kecelakaan. Cara yang sama, telepon, televisi, anak-anak dan hewan peliharaan juga seharusnya ditempatkan di luar lingkup dapur.

Penempatan toilet pada posisi yang tepat dekat dapur juga sangat penting dalam Feng Shui. Dapur harus dipisahkan dari toilet oleh setidaknya dua pintu. Washtafel dapat ditempatkan antara dapur dan toilet sehingga orang dapat mencuci tangan mereka saat mereka berjalan dari kamar mandi menuju dapur. Feng Shui menyatakan bahwa pintu dapur sejajar langsung dengan bagian depan atau pintu belakang rumah atau keduanya dikatakan bisa mengundang penyakit dan identik dengan kehilangan uang.
Dalam kasus posisi yang disebutkan di atas, bahwa pintu dapur sejalan dari pintu depan dan belakang rumah tidak bisa dihindari atau diubah, menjaga pintu tertutup atau menggantung tanaman dari ambang pintu. Tempatkan mangkuk emas di dapur dengan beberapa beras untuk keberuntungan yang lebih besar. Oven menunjukkan elemen api. Jadi jangan pernah menempatkan oven dekat wastafel atau apa pun yang melambangkan unsur air, karena keduanya dapat mengganggu fungsi masing-masing dan menyebabkan ketidakharmonisan dalam rumah.

No comments:

Post a Comment