Saturday 11 May 2013

TIPS MERAWAT MATA, BIBIR DAN RAMBUT DI RUMAH


Semua orang ingin terlihat cantik dan menarik. Banyak dari kaum perempuan menghabiskan banyak uang untuk membeli berbagai produk kecantikan bermerek dan melakukan kunjungan ke salon kecantikan. Sekali waktu tentu boleh saja, namun jika ada cara merawat diri tanpa harus memikirkan jalan yang macet, biaya yang dikeluarkan relatif tinggi mengapa tidak dicoba? Ada beberapa perawatan kecantikan yang sederhana yang dapat kita lakukan dengan bahan-bahan yang tersedia di rumah kita. Berikut adalah beberapa tips merawat kecantikan dari rumah Anda, dengan mencoba menggunakan bahan-bahan yang dapat Anda temukan di dapur tanpa biaya tambahan. Anda tertarik, simak lebih lanjut artikel ini !

Merawat kecantikan dari rumah :

§ Untuk menghapus bengkak dari kelopak mata, lakukan pemijatan dengan setetes minyak jarak. Hal ini akan memberikan kesegaran pada mata Anda.
§ Untuk mendinginkan mata Anda, membuat bantalan mata menggunakan irisan tebal mentimun. Pilihan lain adalah dengan menggunakan kapas direndam dalam susu dingin. Berbaringlah dan tempelkan irisan timun atau kapas di mata Anda yang tertutup dan biarkan rileks untuk sementara waktu.
§ Teteskan setetes air mawar ke dalam masing-masing mata Anda hanya sebelum tidur, hal ini juga bisa menyegarkan mata Anda.
§ Untuk mencegah bibir Anda dari pecah-pecah, bersihkan bibir Anda dengan air hangat, kemudian oleskan campuran vaselin dan madu. Oleskan campuran ini sekitar tiga kali dalam seminggu.
§ Untuk mencegah bibir kering, Anda dapat menggunakan campuran kelopak mawar dan mentega susu.
§ Jika Anda tidak punya waktu untuk mencuci rambut Anda sebelum bepergian, triknya aplikasikan dengan sisir 1 sendok makan bedak atau tepung jagung pada rambut Anda. Coba dulu ketika Anda dalam kondisi tidak terburu-buru untuk memastikan bahwa tips ini bekerja seperti yang Anda inginkan.
§ Untuk mencegah rambut rontok Anda harus mengonsumsi makanan kaya biotin. Blender pisang dengan madu, yogurt dan susu rendah lemak. Minum ini selama beberapa Minggu.
§ Sambil mengeringkan rambut Anda dengan alat pengering (blow) dan atur tatanan rambut Anda. Blow-kering bagian akar rambut Anda. Gulung rambut Anda ke dalam atau keluar di ujungnya. Untuk meningkatkan pengaturan pastikan ujung-ujungnya digulung secara merata. Ulangi tahap pengeringan rambut untuk kedua kalinya dan kemudian biarkan. Proses pengaturan rambut akan bertahan lebih lama dan membuat rambut Anda terlihat cantik.
§ Untuk perawatan rambut Anda, setelah keramas, tuangkan kondisioner pada telapak tangan Anda dan gosokkan dengan kedua tangan. Terapkan dari bagian batang rambut bergerak ke bawah. Jangan oleskan pada kulit kepala Anda. Bilas rambut Anda setelah 5 menit.
§ Untuk mendapatkan rambut yang bervolume dan bersinar, tambahkan 2 sendok makan cuka malt. Gunakan pada rambut lalu bilas dan keringkan rambut Anda dengan handuk.
Tanpa harus keluar rumah dan tanpa biaya yang mahal, kecantikan Anda tetap terawat dan terjaga. Siap mencoba?!

No comments:

Post a Comment