Friday 10 May 2013

CARA MEMBERSIHKAN KARPET


Dalam hitungan hari, umat muslim di seluruh dunia akan memasuki bulan Ramadhan. Sudah terbayang berbagai aktivitas ibadah serta kegembiraan umat muslim menyambut kedatangan bulan suci ini. Seperti melakukan buka puasa bersama, sholat tarawih berjamaah merupakan salah satu aktivitas wajib dalam mengisi bulan ini. Naah sudah waktunya Anda mengeluarkan karpet ataupun membersihkan kembali karpet yang biasa Anda gunakan sehari-hari. Bukanlah suatu hal yang menyenangkan apabila pada saat Anda mengadakan acara berbuka puasa bersama terganggu oleh tampilan karpet yang lusuh dan kotor serta mengeluarkan bau tidak sedap. Anda tidak perlu khawatir, kali ini kita akan membahas tips dan cara ampuh untuk membuat karpet Anda bersih dan halus kembali. Simak lebih lanjut uraian berikut ini :

Tips Membersihkan Karpet :

Debu
Vacuum karpet Anda seminggu sekali bahkan jika memungkinkan lebih sering lebih baik lagi terutama jika rumah Anda terletak di daerah dengan polusi debu yang tinggi. Seperti letak rumah di pinggir jalan besar dsb. Dengan sering  membersihkan karpet dapat memperpanjang umur karpet, yakni mencegah partikel pasir dan debu berkumpul dan menembus jauh ke dalam serat karpet. Berikan perhatian khusus pada daerah di mana orang lebih sering duduk dan berlalu lalang. Untuk menghilangkan bau pada karpet, gunakan kantong berisi baking soda. Jangan gunakan shampoo karpet cair untuk membersihkan karpet Anda. Sama seperti rambut Anda, sampo yang tersisa cenderung menarik kembali kotoran pada rambut Anda, hal yang sama terjadi pada karpet. Sampo yang tersisa meninggalkan residu lengket yang bertindak seperti magnet menarik kotoran dari berbagai sumber. Sebaliknya, gunakan pembersih karpet dalam bentuk kering yang banyak tersedia di toko-toko yang menjual pembersih vakum.

Cuka
Gunakan alat pembersih karpet dengan bahan sampo untuk membersihkan kotoran dan partikel lengket dengan air. Campurkan 1 cangkir cuka dengan 2½ galon air hangat Gunakan alat pembersih sesuai dengan instruksi yang tertera pada alat tersebut. Cuka dalam larutan akan mengeluarkan kotoran dan lumpur, sehingga berfungsi membersihkan karpet juga. Meskipun Anda mungkin harus menjalankan mesin pada karpet lebih dari sekali, tapi Anda akan mendapatkan karpet yang lembut dan bebas kotoran.

Peroksida
Jika karpet Anda Anda terkena noda minuman atau noda dari makanan kucing atau hewan piaraan lain, gunakan peroksida untuk membersihkannya. Buatlah larutan dengan mengaduk peroksida dan air dengan takaran 3:7. Karena peroksida bersifat sebagai pemutih, pastikan bahwa Anda telah menguji pada bagian yang tak terlihat untuk apakah menimbulkan efek memudar warna pada karpet atau tidak. Oleskan campuran itu di atas noda dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu, lakukan penguapan air sebanyak mungkin dilanjutkan dengan membersihkan karpet menggunakan air cuka .

Brake Cleaner / pembersih rem
Noda makanan paling mudah dapat dihilangkan dengan menggunakan pembersih rem. Bubuhkan beberapa pembersih pada kain kapas dan bersihkan noda dengan lembut. Bilas noda dengan sabun dan air. Bahan tersebut berisi bahan kimia yang sama pada semua pembersih dalam bentuk kering yang digunakan untuk menghilangkan noda dari pakaian. Namun, jangan tuangkan pembersih rem langsung ke noda karena dapat melarutkan lem pada serat karpet.

Baking Soda
Jika karpet Anda mengeluarkan berbau dan mengeluarkan bau busuk, baking soda dan peroksida adalah solusi terbaik . Caranya dengan membuat campuran 3 bagian peroksida dengan 7 bagian air. Tambahkan ½ sendok teh baking soda per cangkir larutan. Lakukan pengujian apakah mengakibatkan warna karpet menjadi luntur atau tidak. Tuangkan sebagian larutan pada handuk tua dan sapukan pada bagian yang terkena noda. Selanjutnya, bilas daerah bernoda dengan larutan cuka 1 / 3 cup per liter air.
Anda dapat memilih solusi sesuai dengan kondisi karpet Anda. Dengan biaya hemat Anda mendapatkan karpet Anda bersih dan halus kembali dan Anda siap melakukan berbagai aktivitas bersama di rumah dengan nyaman

2 comments:

  1. saya biasanya pake vacuum cleaner aja, nanti coba pake baking soda ah biar ga berbau hehe.

    ReplyDelete
  2. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete