Wednesday 8 May 2013

MENCERMATI SCOLIOSIS PADA ANAK-ANAK

Kelainan tulang belakang seperti Scoliosis adalah gangguan yang menyebabkan kurva abnormal pada tulang belakang atau tulang punggung seseorang. tulang belakang harus lurus bila dilihat dari belakang dan terlihat membentuk gambar ‘S’ dari samping. Bentuk tulang membungkuk pada tulang belakang ketika melihat dari samping disebut ‘kyphosis’, sementara mundur membungkuk dalam kurva jika dilihat dari sisi disebut sebagai ‘Lordosis’. Orang yang menderita scoliosis dapat mengembangkan kurva tambahan sisi baik mereka, dengan tulang-tulang dari tulang belakang memutar satu sama lain. Scoliosis adalah masalah yang dapat terjadi pada orang dari setiap kelompok umur, tetapi yang paling umum pada mereka lebih dari 10 tahun. Masalah ini adalah 2 kali lebih sering terjadi pada anak perempuan daripada anak laki-laki. Artikel ini akan memberikan Anda dengan penyebab, gejala dan pengobatan scoliosis pada anak-anak.

PENYEBAB, GEJALA & TREATMENT/PERLAKUAN UNTUK SCOLIOSIS PADA ANAK


Penyebab Scoliosis :

o Cacat Lahir dapat menyebabkan scoliosis pada anak-anak. Sehingga dapat terjadi bahwa tulang mereka berkembang berbeda atau tidak lengkap, sehingga hanya separuh dari tulang tumbuh. Kadang-kadang tulang belakang atau tulang rusuk yang normal bergabung bersama-sama. Tulang belakang biasanya dibagi menjadi tulang-tulang kecil normal, tapi pada anak-anak dengan gangguan blok besar tulang dibentuk di tulang belakang.

o Kemungkinan dari scoliosis pada anak-anak lebih tinggi jika seseorang dalam keluarga telah mengalami masalah yang sama. Anak-anak yang memiliki kedua orang tua dengan scoliosis berada pada risiko yang lebih tinggi memiliki scoliosis.

o Situasi traumatis yang mengarah ke skoliosis mungkin termasuk fraktur, radiasi atau pembedahan tulang belakang di masa lalu.

o Masalah kesehatan lainnya di anak Anda juga dapat menyebabkan scoliosis di dalamnya. Penyakit seperti polio, cerebral palsy dan distrofi otot yang menyebabkan masalah dalam kontrol otot dan aktivitas dapat mengakibatkan masalah scoliosis.


Tanda & Gejala Dari Scoliosis

o Tanda paling umum dari seseorang yang menderita scoliosis adalah cacat tulang belakang, dengan kepala sebagai pusatnya.

o Penderitaan scoliosis mungkin mengalami salah satu dari tulang pinggul atau bahu lebih tinggi dari yang lain.

o Cara berjalan yangtida rata adalah salah satu gejala terinfeksi dengan scoliosis.

o Seseorang dengan sisi berlawanan pada tubuh tidak rata merupakan gejala menderita scoliosis.

o Seseorang menderita scoliosis mungkin mengalami nyeri punggung dan mereka mungkin akan mudah lelah dalam kegiatan yang membutuhkan gerakan dada dan perut yang berlebihan.


Treatment/Perlakuan pada Scoliosis :


o Dalam hal kurva ringan, menunggu dan waspada adalah apa yang bisa membantu. Seorang anak yang tulangnya hanya menyelesaikan proses pertumbuhan akan harus menjalani pemeriksaan rutin untuk mengetahui apakah ada perbaikan kondisi.

o Sebuah alat penjepit atau penahan tulang belakang mungkin juga direkomendasikan untuk anak Anda. Ketika tulang anak Anda telah benar-benar tumbuh, kawat gigi dapat diberikan untuk mencegah tulang belakang dari lebih melengkung. Sebagian besar kawat gigi yang ringan dan kecil dan dapat dipakai di bawah pakaian. Penjepit bisa disesuaikan tergantung pada ketinggian anak Anda.

o Jika kondisi tulang belakang anak Anda sangat buruk, maka pembedahan mungkin satu-satunya pilihan kiri dengan dokter. pembedahan akan membantu tulang bergabung bersama sepanjang kurva; batang, kabel dan sekrup dapat digunakan untuk membuat tulang belakang lurus dalam operasi.

o Ada beberapa latihan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan anak Anda, termasuk jantung dan paru-paru. Sebuah operasi biofeedback juga dapat digunakan untuk mengajar anak Anda memperbaiki postur tubuhnya.

No comments:

Post a Comment