Friday 10 May 2013

CARA MENGKONVERSI PDF KE BENTUK JPG


Bagaimana mengonversi file PDF Anda ke JPG? Hal ini menimbulkan pertanyaan yang sama penting dan logis – mengapa kita perlu mengubah file dari PDF ke JPG? Secara teknis, Document Format PDF atau Portable, diciptakan oleh Adobe Systems pada tahun 1993, adalah format open source untuk pertukaran dokumen. Hal ini digunakan untuk mewakili dua dimensi dokumen secara independen dari aplikasi perangkat lunak, perangkat keras, dan sistem operasi. JPG atau Joint Photographic Experts Group digunakan untuk kompresi lossy untuk gambar fotografi. Sementara file PDF menggunakan aplikasi eksternal – Adobe Acrobat Reader untuk membuka file, JPG menggunakan perangkat lunak built-in, perangkat keras, dan sistem operasi di pc Anda untuk membuka file dalam cara yang kompatibel. Sekarang, Anda dengan mudah dapat mengubah file PDF ke dalam bentuk JPG. Berikut beberapa cara mudah bagaimana mengkonversi file PDF ke JPG.

KONVERSI PDF FILES KE DALAM BENTUK JPG


Gunakan Acrobat Reader

Anda dapat menggunakan alat-alat Adobe acrobat reader mengubahnya. Jika Anda memiliki Adobe acrobat reader dan masih ingin mengkonversi PDF ke file JPG untuk alasan apa pun, bukalah dokumen Anda dalam format PDF. Klik tool, pilih kursor snapshot / screenshot dan klik dan drag kursor pada halaman untuk bidang apa pun yang Anda inginkan untuk dikonversi menjadi JPG atau halaman penuh jika perlu. Setelah Anda melepaskan klik, seluruh halaman atau area yang dipilih akan menghitam. Jangan khawatir karena itu berarti bahwa bagian tersebut telah “terlepas” dan sekarang Anda hanya perlu menempelkannya pada desktop Anda dan secara otomatis akan menjadi bentuk file JPG.

Gunakan Keyboard Dan “Paint” Program

Cara lain untuk mengkonversi PDF ke JPG adalah dengan menggunakan keyboard Anda untuk mengubahnya. Buka file dalam format Adobe Acrobat Reader, tekan "Prnt scrn sys rq" tombol pada komputer Anda dan seluruh layar Anda secara otomatis akan disalin. Sekarang buka program “Paint” dan paste dokumen di atasnya. Potong beberapa bagian yang dianggap perlu dihilangkan dan rubah ukurannya jika memang diperlukan, dan kemudian simpan dokumen tersebut sebagai JPG

Converters online

Dengan konverter online seperti “zamzar”, “you convert it”, dan “neevia document converter, Anda dapat dengan mudah mengkonversi file secara keseluruhan (semua halaman) dari PDF ke JPG dalam hitungan satu menit. Hal terbaik tentang konverter online adalah bahwa Anda tidak perlu men-download dan menginstal perangkat lunak apapun pada pc Anda untuk konversi file. Memiliki account e-mail yang valid adalah satunya persyaratan yang harus Anda penuhi. Upload file Anda dan alamat e-mail ke situs ini, kemudian pilih output format file Anda dalam bentuk JPG dan selanjutnya file bentuk JPG akan Anda terima dalam bentuk email dalam hitungan detik. Satu-satunya batasan untuk metode ini adalah, Anda hanya dapat mengkonversi sampai jumlah file tertentu saja dan itu pun dalam batasan beberapa megabyte.

Online Converters

Sudah banyak tersedia freeware and shareware converters seperti “PDF-Xchange viewer“, “Omniformat”, and “Virtual Image Printer Driver”, tersedia dan bisa untuk di download dan diinstal. Meskipun Anda tidak memiliki batasan dalam versi freeware untuk hal-hal seperti berapa banyak file yang dapat dikonversi, dalam versi shareware kamu bisa mengkonversi sejumlah tertentu file atau file sebanyak yang Anda inginkan, tetapi Anda dapat menggunakannya hanya untuk jangka waktu terbatas (masa percobaan, dan selanjutnya Anda harus membeli), umumnya 30 hari.

Mengkonversi PDF ke JPG bukan lagi hal yang sulit. Dengan cara tersebut di atas, Anda dapat mengkonversi PDF ke JPG, tanpa kesulitan yang berarti.

No comments:

Post a Comment