Friday 10 May 2013

MEWARNAI RAMBUT DENGAN HENNA


Henna telah populer sebagai pewarna rambut selama berabad-abad di Timur Tengah dan di India. Menggunakan Henna untuk menutrisi dan mewarnai rambut sudah menjadi hal yang biasa dikalangan kaum perempuan untuk memperoleh keindahan rambut secara alami di negara-negara tersebut, dan kebiasaan tersebut dilakukan oleh semua lapisan masyarakat baik orang kaya ataupun masyarakat biasa selama berabad-abad.

Manfaat Henna
Henna adalah kondisioner alami yang sangat baik untuk rambut. Henna memperkuat rambut, yang diperoleh dari zat-zat yang terkandung didalamnya. Ia memiliki sifat anti jamur yang membantu dalam mengendalikan ketombe. Bila Anda menggunakan henna, rambut Anda menjadi tidak mudah kusut dan menjadi lebih mudah ditata. Sebuah pewarna alami, yang memberikan warna  kemerahan pada rambut secara indah dan alami.

Henna dan Berbagai Jenis Rambut
Henna adalah produk alami, memiliki sifat yang berbeda dari pewarna sintetis. Henna melapisi rambut dengan warna merah transparan. Ketika Anda berulang kali menerapkan henna pada rambut, warna yang timbul semakin kuat. Sebuah keuntungan dari menggunakan henna adalah merupakan bahan alami. Kondisi dan warna rambut yang diperoleh  alami dan bersifat aman.

Pada rambut hitam memberikan highlight merah atau kemerah-merahanan :

µ Ketika diterapkan pada rambut hitam atau cokelat gelap, rambut akan berwarna pirang hingga merah anggur dengan dengan highlight merah yang terlihat di bawah sinar matahari.
µ Henna mewarnai rambut pirang menjadi merah alami.
µ Henna pada rambut merah membuat warna merah pada rambut lebih kuat
µ Henna mewarnai rambut putih menjadi merah alami atau merah gelap.

Cara Menggunakan Henna
Bila menggunakan henna, Anda dapat membuat pasta yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Beberapa orang yang mengalami kekeringan pada rambut, dapat menambahkan minyak khusus untuk pasta henna mereka. Beberapa orang menambahkan air bunga, telur dan pewarna alami lain untuk pasta mereka untuk menciptakan pasta yang sempurna. Anda juga dapat meminta salah satu teman Anda untuk membantu Anda karena agak sulit untuk mengaplikasikan seorang diri.

Untuk menjaga agar tetap bersih, tutupi bahu Anda dengan handuk dan gunakan sarung tangan plastik. Anda sebaiknya dapat melakukan tes pada sebagian rambut Anda sebelum digunakan secara menyeluruh. Mulailah pada lapisan bagian bawah rambut Anda dan terus dilanjutkan pada bagian atasnya. Gunakan pasta henna bagian perbagian pada rambut Anda . Oleskan secara merata sampai semua rambut dilapisi dengan pasta tersebut.

Tips Menggunakan Henna
o Campur air lemon hangat atau air hangat dengan pasta henna. Biarkan pasta tersebut pada rambut selama 2-12 jam. Hal ini tergantung pada pelepasan warna dari bubuk henna.
o Setelah mengaduk/melarutkan pasta, terapkan ke rambut Anda dengan menggunakan sarung tangan. Mulai dari belakang dan bergerak maju ke bagian atas.
o Cuci dan bilas pasta.

Mudah bukan, selamat bereksperimen  dan dapatkan tampilan  rambut anda lebih menarik dan sehat !

2 comments:

  1. ternyata dengan menggunakan hanna kita juga bisa melukis ya...
    kalau untuk suplayer kaos kaki wanita dengan lukisan henna dimana ya...

    ReplyDelete
  2. salam kenal...
    iya banyak ya manfaat dari henna.. dan kalau untuk kaos kaki muslimah motif henna bisa main kelapak kami...
    dan kalau bisa blognya di tambah gambar juga ya..

    ReplyDelete