Wednesday 8 May 2013

FAKTA MENGENAI PROTEIN DALAM SUSU DAN OLAHAN SUSU (WHEY PROTEIN)


KANDUNGAN PROTEIN PADA SUSU

Susu pasti berfungsi sebagai salah satu sumber protein yang paling baik dan ini dapat dikaitkan dengan konten yang kaya protein berkualitas. Meskipun tidak mengandung jumlah besar protein, tetapi kualitas protein yang disediakan oleh tubuh sangat menakjubkan. Protein dalam susu mengandung semua asam amino esensial yang tubuh memerlukan.
Berikut disajikan bagan protein susu yang menggambarkan kandungan protein susu
Susu (1 cangkir)
Protein (g)
Susu, mengurangi lemak (2 persen)
8.13 gr
Susu rendah lemak, (1 persen)
8.03 gr
Susu tanpa lemak (skim)
8.35 gr
Susu kaleng
19,33 gr
Susu kental
24.2 gr
Susu, dadih
8.11 gr
Susu coklat
7,93 gr
Susu kedelai
6.74 gr

WHEY PROTEIN

Sebelum mengetahui manfaat whey protein, Anda harus terlebih dahulu tahu, apa sebenarnya itu? Selama proses konversi susu sapi menjadi keju, produk olahan dari susu. Produk ini dikenal sebagai whey. Ia memiliki kandungan protein globular yang besar, yang pada saat diekstraksi dalam bentuk whey protein. Whey Protein adalah sumber yang kaya asam amino esensial dan merupakan pilihan protein yang luar biasa untuk orang dewasa, anak-anak dan bayi. Dalam bentuk murni, protein Whey mengandung sedikit atau tidak ada lemak, laktosa dan kolesterol. Meskipun protein whey sebagian besar dianggap berguna dalam hal membangun otot, Anda akan terkejut untuk mengetahui bahwa manfaat melampaui meningkatkan komposisi tubuh. Pada baris berikut, kami telah memberikan informasi tentang manfaat whey protein.

Manfaat Dari Whey Protein :

  • Asam amino yangterkandung dalam protein whey terbukti penting untuk pertumbuhan otot yang sehat, kuku, kulit dan jaringan ikat lainnya, sehingga membantu dalam meningkatkan komposisi tubuh dan meningkatkan kinerja atletik.
  • Whey protein sangat membantu untuk perbaikan dan pertumbuhan jaringan otot, terutama diperlukan setelah latihan.
  • Konsumsi protein whey terbukti bermanfaat bagi atlet untuk meningkatkan tingkat glutathione, sehingga meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.
  • Whey protein adalah sumber yang kaya asam amino esensial, leusin, yang memainkan peran yang dominan dalam mempromosikan sintesis protein otot dan pertumbuhan otot.
  • Protein whey berguna untuk pasien kanker juga. Selama menjalani kemoterapi atau radiasi, pasien sering menghadapi kesulitan dalam memiliki diet gizi seimbang, sehingga menurunkan berat badan atau menghadapi kekurangan gizi protein kalori.
  • Whey protein mudah untuk dicerna dan sangat lembut untuk sistem dan dengan demikian, membuat pilihan protein yang sangat baik.
  • Karena protein whey memiliki lemak relatif kecil, laktosa dan kolesterol, jenis ini bermanfaat untuk pasien yang didiagnosis dengan diabetes, terutama tipe 2. Whey Protein membantu tingkat kontrol glukosa darah dan efektif dalam hal pengelolaan berat badan juga.
  • Penelitian menunjukkan bahwa protein whey mengandung sejumlah komponen yang ditemukan dalam ASI manusia. Ini adalah bahan kunci yang ditemukan di semua susu formula. Bagi mereka yang tidak dapat menyusui anak mereka, susu formula, yang mengandung protein whey adalah pilihan terbaik untuk dieksplorasi.
  • Bagi orang tua, konsumsi protein whey membantu mencegah keropos tulang. Diet, kaya whey protein, akan membantu menjaga tulang dan otot sehat dan kuat.
  • Sementara memulihkan diri dari luka dan sayatan bedah, tubuh kita membutuhkan banyak protein. Karena kaya dalam isi, whey protein adalah pilihan yang paling disukai.
  • Manfaat lain yang efektif whey protein adalah membantu dalam mendukung berat badan yang sehat, sebagai penekan nafsu makan dan otot meningkatkan program gizi.

No comments:

Post a Comment