Saturday 11 May 2013

YANG PERLU ANDA KETAHUI TENTANG SESAK NAFAS


Sesak nafas adalah suatu kejadian umum yang tidak ada yang benar-benar membayar apapun mengindahkan untuk itu. Setiap kegiatan intens yang Anda menikmati atau beban berat yang Anda angkat diikuti oleh sesak napas. Anda gusar, terengah-engah menghirup semburan oksigen bergizi. Setelah beberapa saat, ketika saraf Anda sudah tenang, Anda bernapas kembali normal! Ini adalah sesuatu yang hampir semua dari kita alami dalam kehidupan kita sehari-hari dan sama sekali tidak perlu panik untuk sementara, misalnya sesak napas. Namun, jika Anda menemukan bahwa Anda harus mengerahkan diri setiap sekali dalam beberapa saat untuk proses sederhana bernapas, maka mungkin ada penyebab keprihatinan. Apakah Anda merasa sesak setelah atau saat berbicara? Atau apakah Anda merasa seperti Anda baru saja lari maraton ketika semua yang Anda lakukan adalah naik armada tangga untuk mencapai rumah Anda di lantai satu? Jika ya, maka ada kasus kuat bahwa Anda menderita sesak napas. Dan cepat Anda pergi untuk bantuan medis lebih baik itu, untuk sesak napas itu sendiri tidak banyak masalah karena risiko kesehatan yang mendasari bahwa itu menunjuk kepada. Anda harus tahu bahwa ada kondisi kesehatan yang tak terhitung yang gejalanya hampir kebanyakan dimulai dengan sesak napas. Menganggap ini hanya sebagai tanda peringatan dan bergegas diri ke pusat medis untuk mendiagnosa penyebab utama sesak napas Anda. Seperti pepatah pergi “jahitan di waktu menyimpan sembilan” sehingga nanti anda akan bersyukur untuk itu. Baca artikel di bawah untuk informasi lebih lanjut tentang sesak napas.

Penyebab Sesak Nafas
· Jika seseorang rentan terhadap alergi tertentu, maka kemungkinan ia dapat menderita sesak napas.
· gangguan pernapasan seperti asma adalah penyebab sesak napas yang sangat umum
· Makan terlalu banyak juga dapat menyebabkan sesak napas. Hal ini karena ketika Anda makan berlebih, menekan perut buncit terhadap diafragma menyebabkan sesak napas.
· Jika seseorang menderita bronkitis, maka karena peradangan pada tabung-tabung bronchial sesak napas dapat terjadi.
· gangguan kecemasan parah yang terus menerus juga dapat menyebabkan sesak napas, rasa cemas dapat menyebabkan sesak dada.
· Mereka yang menderita berbagai gangguan jantung dapat mengalami sesak napas. Dalam hal ini, sesak napas dapat menjadi tanda serangan jantung akan datang.
· penyakit paru-paru dapat menyebabkan parut pada jaringan paru. Hal ini menyebabkan sesak napas.
· Kurang olahraga dan kegiatan fisik lainnya dapat menyebabkan sesak nafas ketika melakukan aktivitas normal.
· orang obesitas lebih mungkin menderita sesak napas, karena masalah berat badan.

Gejala Dari Sesak Nafas Dari
o Kesulitan bernafas
o Sangat cepat bernapas
o Kesulitan dalam berbicara
o Leher dan otot-otot dada digunakan untuk bernapas

Perlakuan pada saat Sesak Nafas
§ Praktek latihan pernapasan. Tarik nafas yang dalam. Ambil di udara perlahan membuat dada memperluas sementara berpegangan pada napas Anda. Kemudian bernapas keluar. Ulangi proses tersebut beberapa kali untuk meningkatkan kapasitas paru-paru.
§ Membangun daya tahan dan stamina dengan berjalan cepat setiap hari. Ini akan meringankan sesak napas. Sementara berjalan, bernapas melalui hidung, mulut tetap tertutup, sambil mendorong otot perut keluar dan menarik mereka sebagai Anda mengeluarkan napas.
§ Pertama membuat dua cangkir teh. Kemudian tambahkan setengah sendok makan lada hitam. Saring dan minum teh paling tidak tiga sampai lima kali sehari. Ini akan membuka tabung bronkial.
§ Dalam segelas jus lemon, tambahkan bagian yang sama dari jahe, madu dan bawang putih. Minum jus ini untuk menyingkirkan kemacetan, sehingga membuat bernapas lebih mudah dan sederhana.

1 comment: