Friday 10 May 2013

BEBERAPA TIPS UNTUK MENAMBAH BERAT BADAN


Siapa yang tidak menyukai sosok yang pemberani, berbudaya, kuat, murah hati, suka menolong, lucu dan serta cerdas. Namun demikian masih ada satu hal yang mengganjal pada diri Anda? Dilahirkan dengan tinggi badan kurang bukanlah suatu hal yang buruk.Tetapi pandangan yang sudah terlanjur berkembang di dalam masyarakat bahwa sosok yang ideal adalah yang memiliki penampilan fisik badan tinggi Akibatnya, banyak orang yang lebih pendek sering menjadi gagang ejekan orang lain dan sasaran empuk bagi pengganggu. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang lebih tinggi umumnya memiliki keunggulan atas rekan-rekan mereka yang lebih pendek. Perawakan tinggi mereka memberikan kontribusi besar terhadap indeks meningkatnya kebahagiaan karena mereka relatif lebih baik dalam kehidupan pribadi, sosial dan profesional. Hal-hal seperti ini seharusnya tidak dianggap serius, namun terkadang bagi sebagian orang mengakibatkan kurangnya kepercayaan dan harga diri seseorang. Memang kondisi fisik yang kurang sempurna bukanlah hal yang utama dalam hidup ini, tetapi jika ada hal yang dapat diupayakan untuk memperbaiki kekurangan tersebut, mengapa tidak dicoba? Berikut beberapa kiat untuk meningkatkan tinggi badan Anda.

BEBERAPA CARA MENINGKATKAN TINGGI BADAN

Diet Sehat

Pastikan bahwa Anda memiliki pola makan yang sehat buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan daging tanpa lemak, terutama jika Anda berada dalam tahap remaja. Memiliki makanan yang sehat adalah satu-satunya cara tubuh Anda bisa mendapatkan jumlah yang tepat dari vitamin, mineral, protein, lemak dan karbohidrat sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan jaringan dan otot Anda. Oleh karena itu, terpisah dari faktor keturunan, diet seimbang juga memainkan peran dalam menentukan tinggi badan Anda.

Pilates Untuk Mendorong Tinggi Badan Anda

Anda pasti sudah mendengar banyak aktor, olahragawan dan banyak orang mengikuti Pilates. Pilates merupakan bentuk latihan yang menekankan pengembangan yang seimbang dari tubuh melalui kekuatan inti dan fleksibilitas, dikembangkan oleh Joseph Pilates. Mengikuti Pilates juga dapat membantu Anda meningkatkan tinggi badan Anda dengan mencapai hasil maksimal dari tubuh Anda melalui memperpanjang, memperkuat, pemanjangan dan peregangan.

Tidur yang cukup

Seperti makanan Anda, manfaat mendapatkan waktu tidur yang cukup juga tidak boleh diabaikan untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Waktu tidur yang cukup adalah hal yang wajib untuk mendapatkan tinggi badan maksimal. Hal ini karena otak Anda membutuhkan relaksasi melalui tidur sehingga dapat memberikan kekuatan untuk melepaskan hormon pertumbuhan ketika Anda terjaga. Tinggi merupakan hasil dari kelenjar pituitari. Pada Otak yang kekurangan waktu tidur, akan mengakibatkan lambannya kelenjar hipofisis yang pada akhirnya menghambat pelepasan hormon pertumbuhan dalam tubuh. Anda harus berhati-hati untuk tidak pernah kompromi dengan waktu tidur yang berharga supaya Anda tidak mengorbankan tinggi badan Anda.

Teknik Alexander

F. Matthias Alexander mengembangkan Teknik Alexander. Teknik ini mengajarkan seseorang untuk menjadi lebih sadar akan keseimbangan tubuh mereka. Meskipun masih belum jelas sejauh mana teknik ini dapat mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan seseorang, cara ini tentu saja dapat memperbaiki postur tubuh Anda jika “rusak”. Perbaikan dalam sikap seseorang sering membuat Anda mendapatkan “penambahan” tinggi badan.

Peregangan

Tulang belakang kita terkadang terkondisikan untuk berada dalam posisis duduk yang terus-menerus akibat tuntutan pekerjaan ataupun faktor lainnya. Hal tersebut tidak mendukung pertumbuhan pada tinggi tulang belakang yang baik, belum lagi kebiasaan membungkuk. Hal ini membuat Anda terlihat lebih pendek daripada ukuran yang sebenarnya. Untuk ini, Anda harus melakukan peregangan tulang belakang secara teratur. Hal ini membantu memperpanjang tulang belakang dan meredakan otot-otot lelah sehingga dapat berkontribusi pada postur yang buruk. Anda dapat mencari informasi untuk mempelajari berbagai jenis peregangan tulang belakang yang dapat meningkatkan tinggi yaqng berefek pada kepribadian Anda.

Katakanlah Ya Untuk Yoga

Penelitian telah menunjukkan bahwa yoga membantu seseorang menjadi fleksibel di samping menstabilkan pikiran dan indra. Metode ini telah dipraktekkan di India sejak zaman dahulu dan hari ini banyak orang yang mengikuti kegiatan ini. Namun, dalam kaitannya terhadap meningkatkan tinggi badan, Anda dapat berharap untuk mendapatkan ketinggian hanya jika Anda berada dalam fase pertumbuhan Anda. Kegiatan ini memberikan efek memanjangnya tulang belakang Anda sehingga mengembangkan otot tulang belakang yang dapat membuat Anda terlihat lebih tinggi dengan postur tubuh yang tepat.

Setelah Anda tahu beberapa cara untuk meningkatkan tinggi badan, Anda dapat mencoba salah satu metode yang disebutkan dalam informasi di atas yang paling sesuai dengan kondisi Anda saat ini. Selain itu, Anda harus menghindari merokok, alkohol dan obat jika Anda benar-benar ingin memperoleh tinggi dan meningkatkan kesehatan Anda karena kebiasaan ini cenderung mempengaruhi hormon pertumbuhan.

No comments:

Post a Comment