Friday 10 May 2013

FENG SHUI UNTUK KAMAR TIDUR


Masih seputar Feng Shui. Feng Shui adalah seni Cina kuno yang dikembangkan ribuan tahun lalu. Ini memberikan kita pedoman, menggunakan yang kita dapat menyeimbangkan energi dari setiap ruang yang diberikan, dalam rangka untuk memastikan kesehatan yang baik kita serta keberuntungan. Dewasa ini, seni sudah menjadi bagian dari gaya hidup seseorang, hampir semua ruang baik dari rumah sampai ke perkantoran bahkan pabrik sekalipun. Di rumah, kamar tidur adalah salah satu tempat yang harus diatur sesuai feng shui. Kamar tidur adalah bagian dari rumah di mana Anda bersantai, istirahat dan tempat mendapatkan kenyamanan yang paling pribadi tanpa gangguan orang lain. Mengikuti feng shui di kamar tidur akan membantu Anda memiliki tidur yang nyaman, menikmati kehidupan seks yang baik dan memiliki hubungan yang harmonis dengan pasangan Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mengikuti tips tertentu tentang penempatan furnitur dan perlengkapan lainnya dan aksesoris untuk mencapai keselarasan hidup. 

Tips Desain Kamar Tidur sesuai Feng Shui
Sembari merancang serta mengatur kamar tidur Anda, ingatlah tips berikut dalam pikiran Anda. Tips ini akan membantu menciptakan suasana yang sehat dan sehat di ruangan Anda.

Kamar Tidur
Sangat penting bagi Anda untuk menggaris bawahi kata “tidur” dari istilah kamar tidur Anda. Sementara menempatkan tempat tidur di kamar Anda, pastikan bahwa itu mudah dicapai dari kedua belah sisi. Pada saat yang sama, tempat tidur tidak boleh berada pada satu garis lurus dengan pintu. Harus ada meja di kedua sisi tempat tidur. Tempat tidur yang nyaman, headboard/sandaran kepala tempat tidur yang solid adalah aspek lain yang harus Anda cermati.

Penerangan
Harus ada banyak pencahayaan alami di kamar tidur Anda, jadi pastikan bahwa Anda memiliki jendela yang cukup. Selain itu, kamar tidur Anda juga harus memiliki sumber pencahayaan lampu yang cukup. Bahkan, harus memiliki beberapa tingkat pencahayaan. Jika itu tidak mungkin, Anda dapat menggunakan saklar dimmer untuk mengatur lampu. Jika memungkinkan, gunakan lilin di kamar tidur Anda. Mereka dianggap menjadi yang terbaik feng shui pencahayaan kamar tidur. Namun, pastikan bahwa mereka tidak mengandung zat racun yang terkandung di dalamnya serta harus dipastikan keamanannya.

Warna
Warna diyakini mempengaruhi suasana hati seseorang. Misalnya, merah diyakini untuk memicu gairah, sementara kuning bantu seseorang untuk bersosialisasi dan lihai dalam percakapan. Sambil mangatur dekorasi kamar Anda, ingatlah untuk memilih warna yang menenangkan, karena kamar tidur adalah tempat di mana seseorang ingin bersantai. Sesuai feng shui, "warna kulit", sangat bervariasi dari putih pucat sampai coklat, adalah warna yang terbaik untuk kamar tidur Anda. Warna-warna tersebut sangat membantu dalam tidur serta penyembuhan seksual.

Aksesoris
Memilih aksesori untuk kamar tidur harus dilakukan secara berhati-hati. Salah memilih dan menempatkan jenis aksesoris tidak hanya dapat mengganggu tidur penghuninya, tetapi dapat juga perilaku dan ketenangan pikiran, serta hubungan dan kehidupan seks penghuninya. Sejak gambar membawa energi yang kuat feng shui, lebih baik untuk menggunakan orang-orang yang ingin Anda lihat terjadi dalam hidup Anda. Jika Anda menempatkan gambar sedih dan bertemakan depresi di kamar tidur Anda, Anda akan merasa suram sepanjang waktu.

Pintu
Ada beberapa pintu di kamar tidur – seperti pintu masuk, pintu lemari dan pintu-pintu yang menghubungkan ke walk-in closet dan kamar mandi. Ingatlah untuk menutup semua pintu di malam hari. Bahkan tidak satu pun harus tetap terbuka. Pada saat tidur, tubuh Anda juga pikiran Anda beristirahat dan merevitalisasi diri. Jika semua pintu terbuka, hal tersebut akan menghambat aliran terbaik dan paling berenergi untuk memperkuat kesehatan Anda, serta hubungan Anda.

Beberapa Tips lain untuk kamar tidur Anda :

§ Benda-benda seperti peralatan TV, komputer dan peralatan olahraga, tidak harus disimpan dalam ruangan. Mereka akan menghancurkan energi positif dan mencemari atmosfer ruangan.
§ Udara di dalam kamar harus selalu segar dan menyegarkan. Biarkan jendela dalam keadaan terbuka sebanyak mungkin. Anda juga dapat menggunakan pembersih udara untuk tujuan tersebut.
§ Tanaman hidup tidak harus disimpan di dalam kamar tidur, karena hal tersebut tidak sepenuhnya baik menurut feng shui. Anda dapat menempatkan mereka hanya jika ruangan Anda cukup besar dan tanaman dapat disimpan jauh dari tempat tidur.
§ Jangan pernah menempatkan cermin di tempat dalam kamar tidur Anda di mana cermin tersebut memantulkan tempat tidur Anda. Jika tidak ada tempat lain yang mungkin, maka pastikan untuk menutupi cermin pada malam hari, sebelum Anda tidur.
§ Tempatkan jam alarm listrik Anda setidaknya dua meter dari tempat tidur Anda. Karena medan elektro-magnetik diciptakan oleh itu dapat mengganggu pola tidur Anda.
§ Elemen Air tidak harus disimpan dalam sebuah ruangan, mereka menciptakan medan energi terlalu banyak emosi. Mereka juga dapat menumpulkan gairah dalam suatu hubungan, mengganggu konsentrasi dan menyebabkan masalah emosional.
§ Tempat tidur harus selalu ditempatkan dari mana pintu terlihat, sehingga Anda dapat melihat aliran masuk energi. Jika tidak, Anda mungkin kehilangan kesempatan besar dalam kehidupan, pribadi maupun profesional.
§ Tempat tidur tidak boleh ditempatkan di antara pintu dan jendela. Hal ini karena dalam posisi tersebut, itu akan menghalangi aliran chi. Pada saat yang sama, hindari tidur dengan kepala Anda dekat dengan jendela.
§ Ruang di bawah tempat tidur Anda harus bebas dari keributan. Headboard/bagian kepala tempat tidur Anda harus kuat, sehingga chi bebas bersirkulasi dalam tubuh Anda.
§ Semua nakas harus memiliki tepi yang bulat. Tepi persegi akan mencegah pemotongan chi dari yang difokuskan ke arah Anda.
§ Jangan pernah menempatkan tempat tidur Anda di tempat yang dimana balok langit-langit berada langsung di atasnya. Anda juga harus mencoba untuk menghindari lampu tepat di atas tempat tidur Anda. Pencahayaan yang lembut adalah apa yang paling dibutuhkan di kamar tidur Anda.

No comments:

Post a Comment