Wednesday 8 May 2013

JENIS-JENIS WAWANCARA


Pewawancara datang dalam banyak gaya, bentuk, dan ukuran. Mereka mungkin profesional terlatih atau pemula peringkat. Mereka mungkin menyenangkan dan kurang ramah dan berpendirian atau tegas.
Demikian juga, ada beberapa jenis wawancara, tergantung pada kepribadian dan preferensi pewawancara dan petunjuk dari majikan. Umumnya, pada siswa wawancara di kampus dan konsorsium akan terlibat awalnya dengan wawancara skrining, satu dari yang pewawancara membuat rekomendasi mengenai apakah untuk mempertimbangkan kandidat lebih lanjut. Wawancara skrining biasanya (tapi tidak selalu) yang dilakukan oleh seorang individu, ramah mendorong yang telah dilatih untuk mengikuti garis yang cukup terstruktur pertanyaan.

Wawancara melalui Telepon
Bersiaplah untuk sebuah wawancara telepon dari saat Anda melamar posisi. Sering kali sebuah perusahaan akan mengajukan pertanyaan pertama kali mereka menghubungi Anda untuk mulai menilai kualifikasi Anda. Menyimpan daftar dengan Anda dari posisi Anda telah mengajukan permohonan, perusahaan itu adalah dengan, deskripsi pekerjaan dan informasi terkait lainnya. Fakta bahwa mereka tidak dapat melihat Anda adalah sebuah tantangan tetapi juga manfaat, gunakan catatan Anda.

Wawancara kelompok
Beberapa majikan akan mewawancarai beberapa kandidat pada saat yang sama atau Anda mungkin menemukan diri Anda dalam lingkungan sosial dengan kandidat lain selama proses wawancara. Perlu diingat bahwa majikan selalu mengevaluasi Anda. Anda ingin dilihat sebagai pemain tim.

Wawancara Panel
panel A adalah kebalikan dari wawancara kelompok. Ada beberapa orang dari majikan. Anda mungkin akan diwawancarai oleh 2-10 orang pada saat yang sama. Pastikan untuk melakukan kontak mata dengan setiap orang. Ketika pertanyaan yang meminta Anda ingin langsung 50% dari kontak mata Anda kepada orang yang meminta pertanyaan dan 50% lainnya kepada anggota lain dari panel. Cobalah untuk mendapatkan informasi menghubungi setiap orang sehingga Anda dapat menulis masing-masing surat terima kasih.

Wawancara Tunggal
Ini adalah format tradisional untuk wawancara. Lakukan kontak mata yang baik dan mencoba untuk mencocokkan "gaya" mereka. Jika mereka sangat konservatif dan tidak tersenyum itu tidak akan menjadi ide yang baik untuk mencoba humor dalam wawancara.
Wawancara di Kampus-kampus
Tantangan utama adalah bahwa Anda biasanya hanya memiliki 30 menit dengan pewawancara. Jadi pastikan untuk menggunakan semua waktu untuk keuntungan Anda. Jika ada perusahaan perwakilan di ruang tunggu, mengambil keuntungan dari "waktu wajah" ekstra dengan berbicara dengan mereka. Ingat, mereka selalu mengevaluasi Anda.

Wawancara melalui situs

Ketika Anda mendapatkan sebuah wawancara yang di tempat majikan bisnis yang Anda butuhkan untuk tinggal di jari-jari kaki. Anda ingin menjadi bagus untuk semua orang dari resepsionis kepada orang yang lewat di tempat parkir. Anda tidak pernah tahu apa posisi mereka di perusahaan. Merencanakan rute Anda untuk lokasi dan pastikan Anda memungkinkan untuk lalu lintas. Anda tidak ingin terlambat untuk wawancara! Tiba sekitar 15 menit lebih awal tetapi Anda ingin berada di dekat pemberi kerja sekitar 1 jam sebelum wawancara Anda sehingga Anda dapat memastikan bahwa Anda memiliki segala sesuatu bersama-sama. Ambil 45 menit terakhir untuk mendapatkan air atau gigitan untuk makan jika anda lapar.

No comments:

Post a Comment