Friday 10 May 2013

CARA MENGATASI RAMBUT KERING


Rambut yang halus, berkilau dan sehat adalah impian setiap perempuan. Namun, dengan aktivitas kehidupan yang padat dan seolah-olah bersaing dengan perputaran waktu , hanya sedikit dari kaum perempuan yang meluangkan waktu sejenak setiap hari untuk merawat rambut mereka, perawatan dengan memberikan nutrisi yang dibutuhkan pertumbuhan rambut sehingga tumbuh indah terawat. Hasil malnutrisi ini pada rambut adalah rambut yang tipis, kering dan rapuh yang sulit untuk menanganinya! Rambut kering tipis dan kasar dan cenderung untuk cenderung mudah mengalami kerusakan, kusut dan bercabang. Rambut kering terlihat sama bahkan setelah Anda menyamponya dan hal tersebut dapat menyebabkan timbulnya masalah kecil dan besar lainnya, dan pada akhirnya menyebabkan kualitas rambut memburuk. Ada solusi yang benar-benar alami dan mengeluarkan biaya yang kecil untuk penanganan rambut kering tersebut. Berminat mencobanya? Simak dan praktekkan artikel berikut ini !

TIPS UNTUK MENGATASI RAMBUT KERING :

  1. Kocok telur ke dalam secangkir susu skim, sampai busa menjadi konsisten. Gosokkan pada kulit kepala untuk Anda dan biarkan selama 5 menit. Bilas rambut Anda dengan air hingga bersih. Lanjutkan perawatan ini selama 2 minggu secara teratur untuk memperkuat rambut dan mengurangi kerontokan.
  2. Tambahkan 1 sendok makan shikakai ke dalam secangkir santan kelapa. Oleskan campuran tersebut pada kulit kepala dan pijat rambut Anda dengan lembut menggunakan bahan tersebut. Bilas hingga besih setelah didiamkan selama 5 menit.
  3. Campurkan satu sendok makan minyak kastor dan gliserin. Tambahkan ke ke dalam campuran tersebut satu sendok makan cuka apel dan satu sendok makan sampo herbal ringan untuk membuat solusi yang efektif untuk rambut kering Anda. Terapkan ramuan tersebut pada kulit kepala Anda dan biarkan selama 20 menit pada kulit kepala Anda semua semua nutrisi yang diperlukan untuk kesehatan rambut terserap. Bilas dengan air bersih.
  4. Seseorang dengan rambut rapuh dan kering tidak harus mencuci rambut mereka terlalu sering. Mencuci rambut kering setiap hari dengan sampo akan membuatnya bertambah kering dengan mencuci semua minyak rambut alami dari kulit kepala yang membantu memerangi kekeringan.
  5. Minyak kelapa adalah obat terbaik untuk rambut kering. Oleskan minyak kelapa dari kulit kepala sampai ujung rambut Anda dan pijat dengan lembut. Biarkan minyak semalaman. Keesokan harinya, mencuci dengan menggunakan shampo ringan. Lanjutkan ini selama tiga minggu dan dapatkan rambut yang indah dan jauh dari kesan kusam.
  6. Memijat dengan minyak safflower atau minyak zaitun juga akan terbukti bermanfaat untuk kulit kepala kering. Minyak akan memberikan kelembaban pada kulit kepala memperkuat rambut Anda dari kering dan rapuh. Ikuti prosedur yang sama seperti pada penggunaan minyak kelapa.

BEBERAPA TIPS TAMBAHAN :

  • Sikat yang Anda gunakan untuk menyisir rambut Anda harus memiliki bulu lembut. Sebuah sikat bayi adalah pilihan yang baik untuk orang dengan rambut kering. Sikat bayi menyebarkan minyak alami dari kulit kepala Anda ke folikel rambut, memberi mereka makanan yang diperlukan. Hal ini membuat rambut kering terlihat lebih halus.
  • Berhati-hati saat menyisir rambut Anda dalam keadaan basah. Rambut basah memiliki kecenderungan untuk patah dengan mudah. Oleh karena itu, hindari menyisir rambut dengan sisir bergigi tipis, karena ini akan merobek rambut Anda. Gunakan sisir bergigi jarang untuk rambut basah, yang akan mencegah rambut dari tarikan yang terlalu keras.
  • Pada saat menyampo rambut, menghindari segala bentuk yang menyebabkan rambut tertarik. Hindari menggosok rambut dengan kuku Anda, karena akan mengiritasi kulit kepala Anda, sehingga merusak rambut Anda.
  • Gunakan sampo khusus dibuat untuk menyesuaikan kondisi rambut kering. Pastikan bahwa sampo Anda mengandung protein ekstra dan humektan, dalam rangka untuk memperbaiki dan memperkaya rambut kering. Gunakan kondisioner pada rambut Anda setiap kali Anda menggunakan sampo.
  • Hindari menggunakan catok rambut atau pengering rambut. Pengering rambut pengeriting rambut dan pencatok rambut, terutama ketika diatur pada suhu tinggi. Jika Anda memerlukan untuk menggunakan pengering rambut, gunakan dengan pengaturan dingin.
  • Minimalkan penggunaan mousse, gel rambut, hairsprays dan krim styling kimia lainnya. Produk ini menghilangkan minyak alami dari kulit kepala, membuat rambut kering Anda menjadi lebih kering.
  • Potongan rambut pendek juga dapat membantu Anda merawat rambut kering Anda. Dapatkan gaya rambut pendek, sehingga rambut Anda yang baru, dapat tumbuh lebih sehat dapat menggantikan rambut kering Anda

No comments:

Post a Comment