Saturday 11 May 2013

TIPS MEMILIH PAKAIAN PELANGSING


Apakah Anda merasa frustrasi dengan kenyataan bahwa setiap kali Anda pergi berbelanja, sulit untuk menemukan pakaian yang pas dan cocok pada tubuh Anda Apakah Anda terlalu malas untuk menurunkan berat badan? Apakah Anda menginginkan pakaian yang Anda kenakan dapat mengubah tubuh Anda menjadi ramping pada saat-saat tertentu secara instan?. Warna, pola, bentuk leher, pilihan bahan adalah beberapa faktor yang berkontribusi banyak dalam memberikan tampilan bentuk tubuh Anda yang diinginkan. Sebuah pilihan yang salah dari salah satu di antara hal-hal tersebut di atas dapat mengacaukan penampilan Anda dari kesan yang ingin Anda tampilkan. Beberapa tips fashion di bawah ini akan membantu untuk membuat tubuh Anda tampak lebih ramping. Baca lebih lanjut untuk memilih pakaian yang tepat untuk mendapatkan tips yang terbaik :

TIPS UNTUK MEMILIH PAKAIAN YANG MEMBERIKAN KESAN LANGSING :


Pemilihan Warna: Berikan perhatian ekstra dalam pemilihan warna. Hindari warna terang, warna berani. Pilihlah warna-warna gelap yang solid. Hitam adalah warna klasik yang umumnya membuat Anda terlihat lebih kurus, tetapi Anda juga gunakan warna hijau tua, cokelat tua, biru tua atau merah marun. Namun, Anda juga perlu memperhatikan apakah pola dan kain dari gaun yang Anda pilih juga cocok dengan tubuh Anda?

Pemilihan Pola: Hindari pola (cetakan) yang ramai atau tegas karena motif tersebut akan membuat perhatian orang akan tertuju “ke bagian lebih berat “dari tubuh Anda. Garis-garis vertikal dianggap motif yang tepat karena mereka memberikan tampilan memanjang ke tubuh.

Bentuk Leher: Wanita dengan dagu ganda, pinggul besar dan pantat yang besar harus mengenakan leher berbentuk V atau side necklines. Jangan pernah gunakan jenis pakaian dengan bentuk leher turtleneck, karena akan membuat leher Anda “menghilang”, dan membuat Anda terlihat lebih pendek dan lebih besar. Sebuah side neckline yang gaya adalah pilihan yang baik karena akan menyoroti bahu Anda, menghindari perhatian yang tidak perlu pada bagian yang kurang proporsional dari tubuh Anda.

Pakaian pelangsing: Korset adalah cara yang fantastis untuk menyamarkan bagian tubuh berlebihan yang menonjol dan mengangkat payudara Anda. Jika Anda ingin mempertegas belahan dada Anda, maka bra berkawat adalah yang terbaik.

Pemilihan Bahan: Hindari memakai kain tebal seperti wol. Pilihlah jenis katun ringan atau bahan satin seperti untuk gaun malam dengan model menjuntai di sekitar tubuh.

Pemilihan Aksesoris: Pilih jenis aksesori yang tidak hanya memberikan Anda terlihat istimewa, tetapi juga penampilan lebih ramping. Sebuah sepatu bot selutut dengan hak tinggi bisa membuat Anda terlihat lebih tinggi dan lebih seksi. Kalung dipakai pada v-leher akan menarik perhatian lebih ke leher sehingga mengalihkan perhatian dari bagian tubuh yang tidak diinginkan. Jika tubuh Anda pendek dan ingin menyorot bagian pinggang Anda, maka sabuk adalah pilihan terbaik.

Potongan/ model Celana : Hindari bentuk celana dengan kaki meruncing atau melebar! Jika Anda memiliki paha dan pinggul yang berat, hindari memakai celana dengan potongan pergelangan kaki yang kecil/ramping (slim-ankled) ataupun atau celana dengan potongan bawah melebar (flare-cut) . Model celana Boot adalah pilihan yang terbaik untuk membuat Anda terlihat lebih ramping karena mereka memberikan penampilan yang lebih simetris.

Stitch dan Desain: gaya atau desain gaun harus dirancang sedemikian rupa sehingga “menyoroti aset Anda terbaik” dan menyamarkan bagian yang kurang baik dari tubuh Anda. Jika Anda memiliki pantat besar, pilihlah model off shoulder dress yang memamerkan bahu Anda atau lebih menonjolkan pada bagian belahan dada Anda. Jika Anda memiliki kaki yang panjang, tapi tubuh bagian atas yang besar, pilihlah jenis gaun pendek yang berfokus pada kaki panjang Anda.

Hindari rempel/Ruffles dan lipit/pleats: Jenis kemeja berempel, rok lipit atau celana lipit, itu hanya akan membuat Anda terlihat lebih besar dari sebenarnya dan akan menambah volume yang tidak perlu pada tubuh Anda.
Secara ringkas tonjolkan bagian tubuh terbaik dan samarkan bagian yang kurang proporsional dari tubuh Anda. Berpakaianlah untuk menyanjung sosok Anda. Cobalah berbagai jenis model pakaian yang Anda inginkan, tetapi beli/kenakanlah hanya untuk model pakaian yang sesuai dengan jenis tubuh Anda. Membuat catatan mengenai bagian mana yang bisa ditonjolkan dari tubuh Anda dan bagian mana yang merupakan kelemahan tubuh Anda dalam menentukan pakaian yang sesuai adalah jalan keluar yang terbaik.

No comments:

Post a Comment