Friday 10 May 2013

CARA MEMBUAT MASKER BERBAHAN MADU


Sudah tidak diragukan lagi Madu memiliki banyak manfaat bagi manusia, mulai dari makanan, kesehatan hingga kecantikan. Khasiatnya sudah tidak diragukan lagi. Sudah sejak dulu kala madu digunakan sebagai bahan untuk memperoleh kecantikan kaum wanita, salah satunya Masker. Masker madu membuat kulit halus, lembut, bercahaya dan tampak sehat. Madu bermanfaat untuk membuka dan membersihkan pori-pori, pada akhirnya memberikan efek, melembabkan dan meremajakan kulit Anda. Penggunaan madu cukup untuk merawat wajah cukup sederhana dalam membuatnya, tetapi efektif dalam melembutkan kulit Anda, memberikan tampilan lebih muda dan halus. Dalam konteks ini, madu berwarna gelap memiliki lebih kekuatan antioksidan dibandingkan dengan yang berwarna cerah. Selain menjadi bagian dari beberapa bahan masker pembersihan untuk kecantikan, madu juga digunakan untuk memperlambat proses penuaan. Berikut beberapa resep masker berbahan madu di kombinasi dengan beberapa bahan lain. Anda dapat memilih cara yang mana yang paling sesuai dengan Anda. Simak cara pembuatan serta penerapannya pada wajah Anda dalam uraian berikut ini!

Resep Homemade Masker Madu :

§ Campurkan 1 sendok makan madu dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Tambahkan 1 kuning telur dan aduk rata, sampai lembut. Oleskan masker pada wajah Anda dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan sebagai penutup bilas dengan air dingin.
§ Haluskan sesendok oatmeal dengan menggunakan blender. Campurkan oatmeal dengan 2 sendok makan madu. Oleskan campuran pada wajah Anda dan biarkan kering selama 20 menit. Cuci dengan air.
§ Hancurkan pisang dan campur dengan satu sendok teh madu. Tambahkan satu sendok teh yoghurt polos dan campurkan dengan baik. Oleskan pada wajah dan biarkan hingga kering. Cuci dengan air.
§ Campur dua sendok makan madu dengan satu sendok teh susu. Smooth di wajah Anda dan biarkan selama sekitar 10 menit. Cuci dengan air.
§ Siapkan setengah cangkir oatmeal instan, kemudian masak dan biarkan menebal. Tambahkan seperempat cangkir madu, ketika telah dingin. Oleskan pada wajah Anda, pijat dengan ujung jari Anda dan bilas sesudahnya.
§ Campurkan 1 sendok makan madu, 1 kuning telur, minyak almond ½ sendok teh dan 1 sendok makan yoghurt bersama. Pulaskan campuran bahan tersebut pada wajah Anda dan cuci setelah mengering sepenuhnya.
§ Bersihkan wajah Anda dengan kain hangat dan oleskan madu di wajah Anda. Biarkan selama 15 sampai 30 menit. Bilas dengan air hangat dan gunakan air dingin sebagai bilasan terakhir. Gunakan seminggu sekali.
§ Campurkan secangkir madu, ¼ sendok teh minyak zaitun, 1 cangkir alpukat mentah dan ½ cangkir oatmeal bersama-sama. Oleskan pada wajah dan leher. Biarkan selama 10 menit dan bilas sesudahnya.
§ Haluskan (blender) ½ sendok teh jus lemon, 1 putih telur, 1 sendok teh madu, 2 stroberi dan 2 sampai 3 tetes kayu putih atau minyak jojoba. Oleskan campuran tersebut pada wajah Anda dan biarkan masker kering. Bilas setelah itu.
§ Campurkan setengah alpukat atau 2 sendok teh minyak alpukat dengan madu ¼ cangkir. Oleskan pada wajah Anda dan cuci setelah kering.
§ Rendam 5 kelopak mawar dalam air dan kemudian hancurkan/haluskan. Campur dengan 2-sendok makan air mawar dan masing-masing 1 sendok makan yoghurt dan madu. Oleskan pada wajah Anda, biarkan kering dan kemudian bilas dengan air. Masker ini baik bagi kulit berminyak dan kering.
§ Campurkan satu sendok makan madu dengan 2 sendok makan bubuk almond dan ½ sendok teh jus lemon. Oleskan pada wajah Anda dan dengan lembut gosok dengan jari. Bilas dengan air hangat setelah 20 menit.

Cara yang cukup mudah dan praktis untuk memperoleh wajah yang halus sempurna. Pilihlah jenis masker sesuai dengan bahan yang tersedia di rumah Anda. Selamat mencoba !

No comments:

Post a Comment