Wednesday 8 May 2013

MEMBUAT MASKER WAJAH DARI BAHAN ALAMI


Masker wajah alam dapat dengan mudah dibuat di rumah dan dengan biaya yang cukup murah. Herbal, buah, buah-buahan kering dan beberapa sayuran umumnya digunakan untuk membuat masker wajah tersebut. Selain itu, sereal tertentu juga dapat digunakan untuk mempersiapkan masker. Masker wajah alami bebas dari bahan kimia, Anda tidak perlu khawatir tentang efek samping. Selain itu, dengan menggunakan masker alami wajah Anda akan memancarkan cahaya alami yang mungkin, tidak terlihat saat Anda menggunakan toko-membeli produk kecantikan. Berikut beberapa resep Masker wajah dari bahan alami yang dapat Anda buat sendiri :

Masker Kunyit
Campurkan setengah cangkir tepung gram dengan 2 sdt bubuk kunyit dan 2 sdt bubuk kayu cendana. Tambahkan 1 sdt minyak almond dan sejumlah kecil air, untuk membentuk suatu pasta tebal. Oleskan pasta pada wajah Anda dan biarkan selama 10 menit. Hapus masker dengan menggosok dengan jari. Bilas wajah Anda dengan air.

Masker Oatmeal
Salah satu masker wajah alami termurah dibuat dengan menggunakan oatmeal. Oatmeal Grind untuk membuat bubuk halus. Campur 2 sdt bubuk oatmeal halus dengan air, untuk membentuk suatu pasta tebal. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Bilas wajah Anda secara menyeluruh, dengan air, atau bersihkan masker dengan spons basah. 

Masker Mentimun
Salah satu metode populer untuk mendapatkan kulit yang lembut dan halus adalah penggunaan masker wajah mentimun. Haluskan mentimun dan saring airnya. Tambahkan gula pasir 1 sdm untuk itu. Blender campuran air mentimun dan gula dengan baik dan dinginkan di kulkas. Terapkan campuran airmentimun dan gula tersebut pada wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Gosok topeng tersebut dan seka wajah Anda dengan spons basah.

Strawberry Face Mask
Anda juga dapat menggunakan stroberi untuk membuat masker wajah. Ambil lima stroberi matang dan bilas mereka secara menyeluruh, dengan air hangat. Ambil mangkuk kecil dan haluskan buah di dalamnya, dengan menggunakan garpu. Tambahkan 2 sdt krim kocok segar dan 1 sdt madu. Aduk rata untuk membentuk pasta. Oleskan pasta pada wajah Anda murah hati dan biarkan selama 20 menit. Hapus masker dengan mencuci wajah Anda dengan air.
Masker Tepung Gandum
Ambil satu cangkir air mendidih dan tambahkan 5 sdt kelopak mawar segar dan kulit dari 2 jeruk. Biarkan air mawar dingin. Dalam panci terpisah, panaskan 5 sdt susu, dengan 2 sdt madu dan 4 sdm tepung gandum, untuk membentuk suatu pasta tebal. Biarkan hingga dingin. Oleskan pasta pada wajah Anda dan biarkan hingga kering sepenuhnya. Cuci kering dari masker dengan air mawar yang telah dibuat sebelumnya.

Masker Almond
Campurkan 1 sdm almond yang sudah digiling halus dan 1 sdm madu. Tambahkan 1 putih telur dan campuran dengan baik. Ini akan membentuk pasta. Oleskan pasta pada wajah Anda biarkan selama 15 menit. Lap topeng tersebut dengan spons basah atau bilas dengan air.

No comments:

Post a Comment